Kamis, 17 Mei 2012

Hodgson Rilis Skuad St. Goerge Cross



Manajer timnas Inggris Roy Hodgson telah merilis 23 nama pemain yang akan ia bawa ke Polandia dan Ukraina. Dari 23 nama tersebut, terselip 2 debutan, yaitu kiper Norwich City John Ruddy dan winger muda Arsenal, Alex Oxlade-Chamberlain.
 Chamberlain dan Ruddy ketika bertenu di EPL

 Sementara bek senior MU, Rio Ferdinand, tidak masuk dalam 23 nama tersebut. Sudah menjadi perbincangan publik bahwa salah satu dari John Terry atau Rio Ferdinand akan ditinggal oleh Roy Hodgson berkaitan dengan kasus rasis kapten Chelsea kepada pemain Sunderland, Anton Ferdinand yang tak lain adalah adik dari Rio. Pemilihan Terry cukup bisa ditebak karena musim ini Ferdinand jarang tampil karena cedera.
 
Sementara Wayne Rooney tetap dibawa walaupun harus absen di 2 laga awal karena hukuman kartu, sama seperti Andrei Arshavin di Austria-Swiss 2008.
Kejutan lain adalah tetap diperahankannya Jermain Defoe sebagai salah satu penyerang Inggris, dan menggeser penyerang muda Chelsea yang bersinar musim ini, Daniael Sturidge. Padahal musim ini Defoe jarang bermain di Tottenham.
Sturidge sendiri hanya masuk di skuad cadangan. Yang terakhir, Steven Gerrard pun dipilih sebagai Skipper Timnas Inggris, seperti di Piala Dunia lalu.

Berikut adalah 23 pemain Ingggris di Piala Eropa 2012 :
Kiper: Joe Hart (Man City), Rob Green (West Ham), John Ruddy (Norwich)

Bek: Glen Johnson (Liverpool), Phil Jones (Man United), John Terry (Chelsea), Joleon Lescott (Man City), Gary Cahill (Chelsea), Ashley Cole (Chelsea), Leighton Baines (Everton)

Gelandang: Theo Walcott (Arsenal), Stewart Downing (Liverpool), Alex Oxlade-Chamberlain (Arsenal), Steven Gerrard (Liverpool), Gareth Barry (Man City), Frank Lampard (Chelsea), Scott Parker (Tottenham), Ashley Young (Man United), James Milner (Man City)

Penyerang: Wayne Rooney (Man United), Danny Welbeck (Man United), Andy Carroll (Liverpool), Jermain Defoe (Tottenham)

 Cadangan: Jack Butland (Birmingham City), Phil Jagielka (Everton), Jordan Henderson (Liverpool), Adam Johnson (Man City) , Daniel Sturridge (Chelsea).]

0 komentar:

Posting Komentar